Berikut Adalah Trik Menyiapkan Diri Menghadapi Seramnya Biaya Menyekolahkan Anak


Hahahaha judulnya agak-agak clickbait. Tapi seriusan, salah satu topik yang bikin pening sebagai “orang dewasa” adalah biaya menyekolahkan anak. Seakan ga cukup dibuat pusing dengan kurikulum dan mutu sekolah, biaya pendidikan tiap tahun makin meroket ga mau kalah dengan harga properti aja. Padahal disebutkan dalam Undang Undang Dasar 1945 bahwa pendidikan adalah hak segala bangsa. Eh itu kemerdekaan ding. Yang jelas, pendidikan adalah hak setiap warga negara dan merupakan kebutuhan dasar. Lalu mengapa sekolah (yang bagus, terutama sekolah lanjutan) biayanya tiap tahun naik mulu. 


Udah kebayang dari sekarang, besok pas Anya kuliah biayanya berapa, apakah kami masih bekerja atau sudah pensiun. Apakah kami mempunyai sumber penghasilan untuk dapat membiayai sekolah Anya. Ada juga opsi alternatif, yaitu Anya bisa mendapatkan beasiswa. Untuk itu Anya harus mempunyai prestasi agar terpilih mendapat beasiswa. Nah karena mikir begini, harus dipersiapkan sedini mungkin, ya toh? Makin matang persiapan makin bagus, secara di masa datang kompetisi makin ketat. So musti menyiapkan bekal untuk memupuk kecerdasan dan talentanya sejak kecil. 

Morinaga yang terkenal dengan produknya salah satunya susu cair Chil-Go! mengadakan program keren. Keren karena hadiahnya berupa asuransi pendidikan sebesar 3 milyar! Untuk ikutan langsung  klik aja BekalMasaDepan.com dan daftar akun di situ. Setelah mempunyai akun, musti beli dulu susu Chil-Go! minimal 6 buah untuk mendapat kode unik. Kode unik ini berguna sebagai semacam identitas khusus ketika mengikuti lomba kreativitas ide stimulasi kecerdasan demi hadiah asuransi pendidikan 3 milyar. 

Pengalaman pribadi, untuk masuk daftar sebagai member agak ribet, plus cara mendapatkan kode uniknya. Harus sabar banget! Tadinya mau beli online aja yang cepet biar dapat kode uniknya langsung, tapi ternyata masuk ke olshopnya harus daftar lagi dan sampai sekarang belum juga mendapat nomer registrasi 😑😑😑😑😑😑

Terpaksa kayaknya besok kudu beli di  toko seperti Indomaret / Alfamart dan struknya dikirim ke alamat. Kalau masih bingung dengan mekanisme-nya, bisa langsung  klik website BMD, di situ  tertulis semuanya dengan jelas. Sementara menunggu kode unik, saya mau mematangkan lagi ide-ide permainan yang bisa menstimulasi kecerdasan. 

Leave a comment